Kamis, 21 Maret 2013

Dua Hal Penting Buat HATI...............

Bertambah Dewasa itu menyenangkan ,, seperti kejutan yang selau bikin penasaran, kira-kira apalagi hal baru, yang akan ditemukan.  kira2  apalagi rahasia Tuhan yang akan diceritakan, melalui berbagai kejadian ketika usia bertambah ???? Kisah happy, sedih or pilu, atau cerita-cerita yang tidak disangka sebelumnya, misalkan memasuki dunia baru yang tak pernah terpikir, menemui cinta baru yang ternyata kategorinya dulu ga sama sekali terbesit, Atau cerita dengan sahabat-sahabat baru yang mungkin diawali dengan bete-betean sbelum akhirnya akrab, and bahkan menjadi sahabat baik. Manis ko....... percaya deh , rasanya emang berbagai variant sih, jadi ga manis doang, tapiiiiiiii,,,,,,kalo yang ditanaminnya difikiran itu adalah "masalalu saya itu banyak sekali yang manis" ,, yakin deh tingkat rasa syukur lo pada sang maha pencipta, maha agung yang maha segalanya yaitu allah swt, bakal makin pesat naik...and bukannya ngarep pamrih nih, karena udah ngerasa bersyukur, tapi emang allah pasti tau mana yang bersyukur and layak dapat hal baru yang jauh lebih indah.



Seperti senyuman, sebenarnya airmata itu juga indah, keduanya bisa sama-sama asli, tapi juga bisa sama-sama palsu, yang pasti sebaiknya baik senyuman atau airmata itu dari hati, biarkan terlepas, karena dengan tidak menahan k'duanya, itu sama dengan lo sedang menghargai hati lo sendiri,,,  simak nih artikel manfaat dari senyuman dan air mata untuk hati n diri lo :)
  
 Manfaat airmata

1. Membantu penglihatan
Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.

2. Membunuh bakteri
Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.
3. Meningkatkan mood
Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali.
4. Mengeluarkan racun
Keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat air mata.
5. Mengurangi stres
Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

6. Melegakan perasaan
Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega.
Menangis yang sehat adalah menangis sepuasnya hingga rasa sedih atau beban emosi yang membebani terasa berkurang. Dengan begitu, usai menangis akan timbul perasaan nyaman.selain itu, gw juga punya nih pendapat lainnya ,,, yuk simak .....

A.Air mata adalah sebuah ungkapan

Air mata adalah perkataan atau ungkapan hati, hati yang terisi emosi tertentu akan menghadirkan air mata. Jadi, tidak mungkin air mata akan mengalir tanpa disebabkan karena emosi.

b. Air Mata Itu Menyehatkan


Benar sekali, air mata itu menyehatkan mata .dan air mata berperan penting untuk kesehatan mata. Air mata yang menyehatkan ini, tidak ada kaitannya dengan air mata sedih atau pun bahagia


c. Air mata dapat membedakan

Air mata ini dapat membedakan sesuatu, air mata bahagia dan air mata kesedihan memberikan efek tertentu pada wajah. Menangis karena sedih itu cenderung tidak menyehatkan. Menangis karena kesedihan, memberikan dampak buruk pada wajah, liatlah diri kita masing-masing ketika menangis dalam keadaan sedih, dijamin bakalan ganteng dan cantiknya luar binasa(alias jelek). hehehe. Sedangkan menangis karena bahagia, bisa menyehatkan wajah dan menjadikan wajah semakin ceria. Walaupun masih ada yang tidak bisa membedakan menangis bahagia atau sedih, namun bisa dirasakan kok. :)

d. Air Mata sebagai alat komunikasi

Wah, benarkah? sudah tentu benar dong, air mata digunakan sebagai alat komunikasi, dan kebanyakan dari golongan anak-anak kecil, apalagi balita yang belum bisa berbicara. Tak ada balita yang belum bisa bicara akan meminta susu pada ibunya, ibu... aku hauuuuss. tidak ada kan, kecuali nabi Isa. hehe, air matanya dan tangisannya akan dijadikan sebagai alat komunikasi, ibunya sudah pasti mengerti apa yang diinginkan seorang anaknya itu.

e. Air Mata Sebagai Alat Kebohongan

Ini yang paling bahaya sekali, biasanya yang banyak menangis adalah wanita, karena emosi wanita sangat tinggi dibandingkan dengan emosi pria. Jangan bilang hati wanita itu tidak sekuat hati laki-laki, sebenarnya terbalik, hati laki-laki kuat karena memang kuat menahan emosinya, sedangkan hati wanita itu dikatakan lemah karena tidak dapat menahan emosinya, jadi bukan masalah kuat-kuatan hati dalam hal tertentu.

Dan mungkin ada beberapa wanita yang menggunakan air matanya sebagai alat kebohongan, mungkin sebagian pria juga ada. Dan sudah tentu ini tidak baik.

f. Air Mata Sebagai Senjata

Air mata adalah senjata yang dahsyat sekali dibandingkan dengan senjata nuklir apapun, kalau nuklir ddapat menghancurkan sebuah wilayah yang besar, sedangkan air mata dapat meluluh-lantahkan hati. ciee..



Sementara itu, manfaat dari senyuman juga banyak banget looo.. simak yuk :) 






  • Sama dengan olahraga
  • Mengurangi mengurangi infeksi paru
  • Mengurangi sakit jantung
  • Meningkatkan semangat dan kesehatan
  • Mengurangi dua hormon dalam tubuh yaitu eniferin dan kortisol
  • Mempercepat proses penyembuhan penyakit
  • Mengurangi rasa nyeri atau sakit
  • Obat awet muda
2. Dari Sisi Psikologi
  • Meningkatkan kekebalan secara psikologis
  • Mengurangi Stress
  • Menjadi lebih rileks
  • Memberi kesan berseri dan optimis
3. Dari Sisi Agama
  • Merupakan sedekah
  • Obat rohani
  • Tanda kemurahan hati
4. Dari Sisi Penampilan
  • Menambah daya tarik
  • Memperbaiki penampilan
  • Menunjukkan kebahagiaan
  • Lebih disegani.  Naaaaahhh udah simak kan ??? berarti udah ta dong klo kduanya berhak lo lakuin karena keduanya sama untuk membiarkan hati lo menggunakan haknya,, dont be egois ... biarkan hati bicara, Yang terpenting adalah Dewasa bukan berarti melarang lo untuk menangis atau tersenyum ,, melainkan dewasa seharusnya membuat lo mengerti hati lo, and lebih memahami manfaat tersenyum n menangis untuk diri n hati lo .. Girl's  gw emang kasih dua artikel, tapi kalo saran gw salama hati lo bisa lo bikin tersenyum, jangan buat hati lo menangis, tapi ketika hati lo ingin menangis, yasudah biarkan tapi segera buat hati lo kembali tersenyum ,,, ok Girl's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar