Kamis, 26 November 2015



Hi guys ,, sehat? bahagia?what ??kaya raya ?? seippp amien gua doain.. guys do you like trip ?? gua sih biasa aja, eh tapi tergantung sih, sama siapa dulu perginya hahaha. gua mau cerita soal first time gua ngeTrip yang gak cuman dadakan alias tanpa persiapan, tapi juga sangat melelahkan tapi ternyata seru juga.

Stone garden bandung guys,,Maaaaaaaannnn jangan tanya lelahnya, asliiiiiiiiiii gua yang ga pernah manjat manjat untuk sebuah trip, kali ini pun manjat demi sebuah sunset, and this is first time for me haha. tanpa persiapan ?? yesss sama sekali tanpa persiapan, jadi malamnya gua lagi di b'day salah satu sahabat yang udah gua anggap saudara gua, sekaligus kumpul bareng para kaka angkat gua tercinta, tiba tiba gua iseng gitu, ngeWhatsapp salah satu sahabat gua lah (sebut saja begitu) hahaha.



"dimana ? gitu tanya gua di WA (niat minta jemput sebenernya) "di citoz mi , lo dimana ? (jawab dia), "di kemang nih, elo di citoz?? (gua nanya lagi), iya mau pergi ke bandung mi (kata dia ngejawab WA gua), omaygooooooddd mampus, dia ada di citoz, gua pulang gimana nih ??(gitu grutuan gua dalam hati) ooohh,, jawab gua pasrah ,, hmmmmm mau gimana lagi ya kan ????.."ada apa ?" (doi nanya), engga sih, cuman ini kan udah malam, gua bingung nih mau pulang (cerocos gua cepet), ikut gua aja (kata dia ngajak), ke bandung ?? (gua shock), iya yuk ikut (kata dia cepet banget), tapi gua itu itu pake dress yang gak panjang, pake rok tau !! lagian bandungnya kemana ? mau ngapain ? (pertanyaan gua kaya orang ngeborong), ke stone garden, pokonya seru ntar liat sunset (dia ngejawab WA gua), tapi gua di kemang (gitu balesan gua), yaudah gua jemput  mi, tunggu ya (kata dia ), iyah pi (kata gua ga ngerti kenapa bilang iya)



Gua pikir nanti alsan apa'an kek gampang lah, gua ga ikut kayanya, males pasti cape,,tapi belom gua dapet alesan and masih yang hahahihi bersama para kaka kesayangan gua, tiba tiba dia telp dan bilang "gua udah di depan mi", whaaaaaaaaaaaaaatttttttt ???????????(gua shock maaaaaann), gak bisa menghindar, udah nyampe juga si pi ini , eh tapi gua sempat coba ngeles bilang kalau gua gak bawa baju lagi, dia ilang gua bawa, njriiiittt gimana nih?? ah yaudah pamitlah gua sama para kaka kesayangan gua, trua temuin dia yang gua kira ada di depan, tapi ternyata lagi jalan menuju ke dalam.



siiiipp, sapa langsung karena pas diinget lagi, ternyata lama juga ga ketemu, abis itu masuk mobil, and kenalin temen temennya. kami pergi berempat, kalau gak salah sekitar jam 00.30 deh mulai berangkat.what gua berisik ??? iyalah, kan gua emang bawel, apalagi kalau lama ga ketemu, hah gua ketawa??pasti banget gua haha hihi mulu, sampe kecapean trus gua pinjem pahanya buat bantal gua and tidur zzzzz.


nyampe lah setelah ngulur waktu berenti dijalan, langsung mikir keras gua, tempat apa'an nih ?? kita mau apa disini? (gua nanya), mau liat sunset (jawab dia gampang banget kaya orang nguyah). gua heran, soalnya itu kaya ketutupan bukit, and  dia pun ngejelasin ke gua, kalau harus naikin itu bukit dulu, haaahh????????????? lagi lagi gua kaget guys, secara gua pake rok, wedges, trus jalan ke itu bukit yang lama lama jalanannya kaya manjat? yang bener aja.... "minimal gua perlu sendal" (gitu kata gua), dan temennya ngeluarin sendal dari bagasi mobil, trus dia cuma liatin gittu, asli gua pikir hmmmm bakalan gengsi banget kalau gua sampe banyak ngeluh pas jalan  keatas sana.



kami pun mulai jalan yang lama lama mendaki, "diatur nafasnya mi", itu yang dia info ke gua, gua diem aja nahan capek,trus jalan dan gua cuman terus terusan ngomong dalam hati gua gini"pokonya gua harus bisa,gengsi banget kalau sampe gua ga sanggup, secara dia bawa temen yang biasa ngetrip". alhamdulillah dia bisa ngerti kecemberutan muka gua, karena dia cukup menjaga gua selama pendakian sampai akhirnya tiba di atas, jangan tanya berapa kali gua berenti, capek maannnnnn. tapi dia selalu bilang, nanti diatas bakalan seneng liat sunset, kenapa guys ??soal kepeleset ??iiiiih berkali kali, tapi karena ada dia, jadi lumayan tertolong lah,lagian gimana gak bakal kepleset secara gua kesana pake sendal jepit.

keberuntungan gua adalah, teman dia, iyah dia itu adalah seorang yang gua sapa pi,,lanjut soal temen dia itu yang ikut itu kan ada satu cewe dan satu cowo, nah yang cewe itu ngaku udah pernah trip ke dieng, tapi ternyata track jalan nya kalah sama gua yang gak pernah ngeTrip kaya gini (horeeehhh). sampai diatas, banyak banget batu batu gede (iyalah namanya juga stone garden) foto foto ?? pastilah, bener sih yang dia bilang, lumayan kebayar dikit cape gua tadi pas jalan lama banget buat sampai atas, dan ternyata bener seru, karena gua bisa ko naik kesana pake rok, ya karena dia cukup menjaga juga mungkin, emang sih sempat mikir dia tuh bawel pas kami sampai diatas nunggu sunset, kesini jangan, kalau ga bilang nya awas lah,jangan lah atau manggil manggil kaya mau ngingetin buat engga boleh , , tapi mungkin itu cuman buat ngejaga gua aja, jadi yaudah biarin ajalah.

ini cuman bandung loh, ternyata lebih berasa daripada waktu gua ke paris yang disana susah dapetin nasi, cuaca lagi otem, dan padat sama jadwal kerjaan..mungkin karena bersama orang yang juga cukup mengenal gua kali ya, iya dia emang senior gua waktu kami masih SMU yang lama gak ketemu,lucu deh karena ternyata dia juga senior gua di campus, tapi gua taunya pas dia udah ga di campus itu lagi, itupun gua tau gara gara  pernah sekali ketemu di campus, lama gak ketemu ternyata ketemu lagi ketika gua mulai kerja di media, jangan tanya berapa kali kami unsher-unsheran, delcont delcontan, sama block blockan atau judes judesan, karena menurut gua dia sering nyebelin, tapi kadang dia mantan yang ngangenin juga sih haha.


kami berempat sempet istirahat dulu jadi ga cepet cepet turun, dia pun tidur, nah gua ngobrol sama temen temennya, pas lagi ngobrol gua kaget banget..disana gua nemuin monyet!!!!!!! gokil,, ini masih diatas, banyak batu gede pula,kalau ternyata itu monyet jenis yang petakilan, rese, and gila gimana nih??, gua bangunin dia yang tidur, dia bilang ga apa apa, trus minta buruan turun karena udah siang.


Kirain langsung balik jakarta, Noooooooooooooooo!!!!!!!!! dia masih punya agenda buat pergi ke curug, whaaatttt ??? lelah kali ini kaki gua (gerutu gua cemberut) dia cuman senyum kecil dimobil, trus bilang istirahat dulu aja mi, yaudahlah gua males mikir, and finally seperti biasa pinjem pahanya buat jadi bantal.

Sampai di waterfall bandung,lumayan bagus sih view nya pas gua turun, adem gitu guys (secara air terjun), and itu emang pertama kali juga buat gua ketempat air terjun. tapi pas mau pulang rasanya nafas gua nyeseeeeeekkk banget!! gua gak inget, kalau pas turun liat air terjun itu, gua nurunin anak tangga yang kira kira ada 1000an anak tangga. so ??? ya berarti buat nyampe mobil lagi diatas sana and trus pulang, gua harus naikin itu anak tannga yang seribuan  lagi gitu banyaknya..

dehidrasiiiiiii banget!!!! iyalah turun naik jadi kurang lebih dua ribu anak tangga,,huuuftttt,,sempet kleyengan, tapi berhubung dia juga ngejagain, trus gua juga gengsi kalau sampai ga sanggup, akhirnya berusaha banget lah gua untuk bisa kelarin itu anak tangga. oiya pas di waterfall lagi lagi temennya yang cewe itu ngos ngosan bahkan nyaris pingsan kayanya, tapi ada temennya satu lagi yang cowo buat jagain cewe itu. gua bilang gini sama dia "heh temen lo bukannya pernah trip ke dieng ?? ko kalah sama gua yang gak pernah ngetrip kaya gini ? haha ketawa gua, dan dia cuman senyum kecil sok cakep.



Ga ada yg banyak bisa gua lakukan lagi ketika sampai dalam mobil selain bilang cape guaaaaaaa!!!!!!!trus pinjem paha dia lagi buat jadi bantal.. tidur gua pules banget, sampa ga tau tadi perjalanan gimana sebelum sampai tol cikarang,  karena gua kebangun pas di tol cikarang itu, trus liat muka dia yang juga lagi tidur,, gua bangun trus colek dia buat gantian tidur di paha gua, kasian keram kali itu paha dari bandung sampai cikarang pahanya gua pinjem buat bantal haha


sampai rumah, gua minta di share foto foto yang disana, pas gua liat,,ternyata lumayan juga bandung, and lumayan lucu juga pas inget kaki gua yang pegel banget, tapi seru pas liat fotonya, sampai gua pikir buat edit edit dikit, and yang tambah bikin gua seneng adalah ketika editan yang gua posting ternyata di repost sama salah satu account di instagram.


Mungkin semenjak itu gua baru mikir, kalau ngeTrip itu ga mesti harus Koper, ransel juga seru.. ngerti dong loh guuuyyss,, yang penting bersama siapa kita pergi, percaya sama yang bawa kita ngeTrip, dan satu lagi, gua emang suka singapore dengan kerapihan kotanya, tapi gua ga ngerti waktu nonton F1 disana, nah di stone garden and waterfall cimahi bandung ini ternyata gua ngerti, kalau melihat alam itu juga seru walaupun harus lelah karena tack yang tidak selalu cantik, harus rela muka jadi agak kucel karena keringat dan angin alam yang ngacak ngacakin rambut lo,dan pegel pegel di betis, tapi pas liat sunsetnya hmmmm lumayan juga kebayarnya, yang pasti gua seneng deh soalnya sekarang di instagram gua, gua juga ada foto ketika gua trip yang alam alam gitu deh.


Trims kamunya Pipi sayang, ternyata berhasil bikin gua mau dan akhinya nyoba yang namanya mini advanture, walaupun pake rok dan sendal jepit, gua bangga bisa sampai sana,tengkyuuu buat sunrise yang pertama kali gua liat dengan perjuangan. trims sudah menjaga dengan baik, thanks for your friends, they are so nice,and i like this moment.



gua harap bisa ngetrip lagi, tau mini advanture lagi, tapi pake kereta..soalnya ga belom penah pergi naik kereta yang jauh, sementara gua pengen banget coba naik kereta sampai luar kota, apalagi kalau ada shisha juga, karena ngeTrip memang menyenangkan,mini advanture emang memberi pengalaman baru, tapi shisha membuat gua bahagia.. apalagi kalau ngeTrip trus shisha, atau mini advanture sebelunya shihsa, atau kelar mini advanture abis itu shisha and gak lupa foto kaki,tangan,sama punggung juga ,, pastilebih okeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh banget hehe





Tidak ada komentar:

Posting Komentar